Lost in Bangkok (DAY 1)

halo! selamat siang!

saya mau berbagi kisah lama ini. Tahun kemarin dan baru sempet di publish nih hohoho maklum sibuk.
so ini cerita berawal saat bokap liat promo tiket pesawat dan tanpa pingkir panjang langsung mesen, dan juga kebetulan dapet tanggal pas nyokap lagi ulang tahun, so nyokap excited banget kan kalo bakal ngerayain birthday diBangkok.

nyokap yang kelewat narsis melebih anaknya hahaha
lanjuuut berawal dari itulah gue ditugasin untuk menyiapkan segalanya (karena gue rajin googling) pertama nyari hotel murah pastinya, nyari tempat wisata dan transportasinya. yang awalnya menurut gue nekat adalah belum pernah dari kita ber4 yang pernah kesini dan lagi gak ngerti dengan bahasa thailand yg jujur aja gak ngerti dan ribet.
setelah googling sana sini akhirnya kita dapet hotel diwilayah khaosan road daerah para turis turis ngumpul (yang kebanyak bule bule backpacker dengan tanktop dan muka merah kepanasan)
nah dari bandara suvarnabhumi yang megaaaah (serius ini keren banget dan katanya bandara tersibuk juga) kita menuju hotel dengan airport link ( city line) yang menuju Phaya Thai yang merupakan stasiun pemberentian terakhir. dari situ kita udah seneng seneng aja kan naik monorail yang gak ada di indonesia, ngeliatin pemandangan kota bangkok (yang kurang lebih sama kayak jakarta) dan ngeliat turis turis mancanegara.
setelah kita sampe di stasiun terakhir dimulai lah petualangan nyasar dinegeri tak dikenal ini
WELCOME TO BANGKOK.

mejeng di airport dulu.

berhubung muka indo sama muka thai ini setipe dan hampir hapir sama kita terus ditawarin taksi dengan bahasa thai yg jelas2 kita gak ngerti, kita nanya pake bhs inggris tapi mereka gak ngerti dan gak semua orang bisa bhs inggris (mulai panik disini) akhirnya kita ngasih unjuk alamat hotel pake print out yg ada tulisan thainya dan alhamdulillah kita sampai yipiii hotel

masih berlanjut dengan di hotel bokap nerdebat dengan pegawai hotel yg bilang kalo kita gak bisa pake kamarnya karna kita cuman pesen 1 kamar (kita ber4) yang seharusnya pesen 2 kamar, bokap ngira sama kayak di negara lain yg bisa pesen 1 kamar untuk ber4 berhubung kita satu keluarga, oke debat dengan orng thai yang kadang logat ngomong bhs inggrisnya agak susah dimengerti, akhirnya bokap ngalah dan pesen 1 kamar lagi yg melebihi budget kita holiday di thai.
setelah dapet 2 kamar (yg jaraknya agak jauh) kita segera istirahat dan siap siap mencari makan. nah disini juga mulai bingung. karna uang thai yg dipegang juga udah berkurang karna hotel, akhirnya kita nuker rupiah dan yari MC yg bisa nuker rupiah (harganya jatoh banget) padahal sebelumnya gue udh ingetin bokap buat bawa dollar, tapi gak taunya bakal kejadian kayak gini.
udah lumayan sore hari itu dan tempat makan hallal yang kita tau cuman ada di chatuchak market (semacam pasar yg buka setiap weekend) so kami berniat menuju kesana, tapi lucunya walaupun kami turis dan wajah kami hampir sama dengan orang lokal gak ada pedagang yg menawari kami hahaha kebanyakan disana turis bule yang tinggi dan putih, tapi itu lebih menyenangkan karna kita jadi merasa tidak terganggu.
berhubung sudah sampe dibangkok aneh rasanya kalo gak nyobain yang namanya tuk tuk (semacam bajaj) dan kita akhirnya memilih tuk tuk untuk menuju chatuchak market yg lumayan sekitar 30 menit menuju kesana, tapi dengan disuguhi pemandangan kota bangkok jadi tidak terasa.

naik tuk tuk tetap narsis.

lanjuuuuut sampe di chatucak kesan pertama hmm belanja.. disini harganya lebih murah dibanding mall dibangkok dan harganya pun bisa ditawar, dan pasarnya mirip pasar ular tapi lebih rapih dan bersih, jalan jalan nyari tempat makan yang halal dan akhirnya ketemu diasna. selanjtunya mencicipi eskrim thai yang rasanya gurih kelapa ini enak juga dan unik karna diwadahi dengan batok kelapa.

setelah puas belanja dan berjalan jalan serta mencoba berbagai macam kuliner di Bangkok, maka kami kembali ke hotel dan untuk beristirahat dan mandi.

malam tiba! waktunya jalan jalan kembaliiii menikmati suasana malam kota bangkok yang sangat ramai dan seru sekali sama hal nya dengan jakarta yang seolah olah tidak pernah tidur.

suasana di sekitar khaosan road.

well segitu dulu ceritanya yaaa. masih day 1 kok masih banyak cerita yang seru dan aneh lagi tapi berhubung ingatan lemah harus dibuka lagi nih ingatan lama dan foto fotonya hehehe.