Murah Meriah keliling Kota Batu, Malang, Jawa Timur

Siang itu gue mendadak pengen ke malang, entah ide apa yang muncul dikepala sampai akhirnya gue pengen banget buat ngunjungin kota apel itu, berhubung gue lagi libur semester dan nganggur untuk sebulan, disertai tingkat kebosanan yang meningkat akhirnya gue dengan tekad sekuat baja dan segenggam tabungan berniat untuk kesana. gue pun mulai browsing untuk mencari tiket kereta api ke kota Malang yang akhirnya pun mendapatkan satu tempat duduk dikelas ekonomi kereta Matarmaja jurusan Malang Kota Baru seharga 115 ribu rupiah (mari ucapkan alahamdulillah....)

Gue berangkat tanggal 14 september kemarin dan udah bersiap dengan segala persiapannya, muai dari destinasi wisata, transportasi selama disana dan homestay murah meriah pu udah gue booking! hehehe
kereta gue berangkat pukul 15:00 sore dan perjalanan yang panjang plus mendebarkan pun dimulai.
berhubung perjalan dari jakarta menuju malang menempuh waktu sekitar 15 jam dengan berhenti distasiun kota kota besar maka persiapkan dirimu dengan semua hiburan dan jangan lupa!!! bantal leher! biar gak pegal. kalo gue sih udah menyiapkan 2 buah novel, makanan ringan dan sederet paylist lagu asik yang siap nemenin.

Akhirnya setelah melihat matahari terbit gue mendarat dengan mulus di Kota Malang!! YEAAAY
Alhamdulillah mari doakan pinggang dan pantat yang pegal pega ini bisa sembuh ya hahaha

yak! perjalan selanjutnya adalah menuju Kota Batu, dan berhubung gue nyari yang murah maka dengan itu kami bangsa indonesia gue menaiki angkot yang sudah banyak berjejer didepan stasiun untuk menuju terminal dan berganti angkot lagi menuju kota batu.

penginapan untuk beberapa hari kedepan
 wuzzz sesampainya dihomestay gue langsung naro barang, beberes dan pastinya rebahaaan (pegel coy)
eh ketiduran sampe sore banget, alhasil gue hari ini gak kemana mana dan mencoba berkeliling sekitar homestary yang suasananya tuh sejuk dan adem banget, buat orang gue sih ini dingin lah hahaha
always pake jaket kalau mau keluar.
gue memutuskan untuk makan malam disekitar alun alun kota batu, dengan menaiki angkot sebanyak 2kali, oh iya kalo ke alun alun ini jangan lupa nyobain ketan susu yang udah terkenal banget nih apalagi asik buat nongkrong.

hari berikutnya gue bersiap untuk ke destinasi pertama yaitu Museum Angkut. gue pengen banget kesini karena emang ini tempat udah terkenal kemana mana dan penasaran sama semua koleksi mobil dan kendaraan yang ada disana. tiket masuknya sekitar 65 ribu kalo gak salah (kalo salah maaf ya) dan untuk yang bawa kamera (selain handphone) dikenakan biaya 30 ribu. oke semoga memuaskan hehehe
silakan dilihat tai kalau jelek mohon dimaafkan yaa saya amatir hihihi
eh ngeblur...

abaikan saja yang ini
 Museum Angkut ini unik banget karena emang dibuat sedemikian rupa penataanya jadi kita pun yang melihat seakan akan berada di temat lain( maksudnya bukan di indonesia gitu) okonya instagable banget lah buat foto foto dan langsung hitz pastinya haha.
apalagi buat gue yang emang suka ihat mobil mobil jadul tuh rasanya pengen dibawa pulang! mulai dari Holden, Chevrolet, vw beetle, vespa dan lain lain lah pokoknya. seru!

bean?
 petualangan di museum angkut sudah selesai, perjalanan selanjutnya dimulai besok yaitu menuju JATIM PARK 2 lebih tepatnya menuju Batu secret zoo.
kenapa gue pengen kesini? ya karena pengen aja hahaha. tiket masuknya sekitar 75 ribu itu sudah termasuk dengan museum satwa. sebenarnya ada juga namanya tiket sakti yang mencakup seluruh tempat termasuk museum angkut seharga 275 ribu tapi berhubung gue cuman mau datengin beberapa tempat jadi ya beli satuan aja deh.

itu hotel loh...

i

naah kalau museum satwa itu lebih banyak ke edukasinya dan kebanyakan hanya pajangan atau benda mati yang berbentuk berbagai macam hewan (yaiyalah kan museum) sedangkan kalau batu secret zoo ini baru binatang beneran yang hidup dan berkeliaran. mulai dari binatang darat, darat dan air sampai binatang aut juga ada. lengkap deh pokoknya!

nah malamnya gue mencoba menyusuri jalan dari homestay dan nemu tempat yang ramai plus penuh lampu lampu, gue curiga dan mencoba untuk mendekat akhirnya gue tau itu adalah Batu Night Spectacular, jadi tempat ini seperti pasar malam tapi bukan pasar malam juga sih haha jadi ada taman yang isinya penuh dengan lampion lampion berbagai bentuk dan indah pokoknya oke banget lah! tiket masuknya 20 ribu saja dan didalamnya juga banyak wahana bermain, nah berhubung setiap wahana itu bayar dan gue sebagai orang bermodal seumprit akhirnya gue cuman duduk dan menikmati pemandangan disekitar gue ditemani mendoan hangat dan dipeluk oleh kehangatan jaket buluk gue haha maklum disana kalo malem dingin banget sih. walaupun gitu karena gue yang emang suka banget ngeliat cahaya kelap kelip dan berbagai warna ini udah cukup bahagia dan seneng.

malam telah larut dan akhirnya gue balik ke penginapan dan bersiap untuk pulang besok harinya.

note: berhubung gue udah dimalang dan gue sebenarnya pengen banget bisa ke gunung Bromo tapi apa daya uang dan waktu tak mendukung maka petualang gue dimalang harus diakhir dengan senyuman dan mimpi yang masih tersimpan. terima kasih!