One Day Trip Bandung (Tebing Keraton, Alun-Alun Bandung, Bukit Moko)

Pagi itu matahari sudah menampakkan wajah cerianya, jalanan didepan sudah cukup ramai, tapi gue masih berdiri dan menunggu. janjian pukul 6 ternyata tidak cukup untuk menembus perjalanan yang macet akhirnya gue memutuskan untuk melipir sebentar ke sebuang warung soto ayam, sarapan dulu sembari menunggu teman yang menjemput.

tepat setelah semangkuk soto ayam nikmat habis handphone berdering dan teman menyatakan telah sampai, jam 7 lewat sedikit kami memasuki tol dan segera meluncur diantara mobbil mobil lainnya.

perjalanan hari ini ditemani dengan teman teman dari SMA yaitu, Rafi, Reina dan Rian. jadi total ber4 mencoba explore bandung. Destinasi utama kami adalah Tebing keraton. Sekitar pukul 10 pagi kami sudah keluar dari tol pasteur dan langsung menuju kearah tebing keraton berhubung gue gak tau jalan  jadi sepanjang perjalanan enak enak saja sampai merasakan jalan sudah tidak semulus pipi bayi jalan tol lagi dan melihat sekumpulan monyet hutan menyebrang!! baru kali ini gue lihat dan panik mengeluarkan kamera, sayangnya gak ke foto :(

ternyata perjalanan keatas tebing membutuhkan waktu, tenaga, uang dan pria maksudnya tukang ojek untuk mengantarkan keatas dari tempat parkir mobil, yang akhirya bisa ditawar dengan menyewa 2 motor, daaaan rasakan lah jalanan yang amat sangat mulus dan menanjak lumayan buat memacu adrenalin dengan motor yang gas nya saja berat, sebenarnya bisa untuk berjalan kaki atau trekking tapi sepanjang 3 km. untuk menyewa motor dihitung perorang sebesar 20 ribu dan pulang pergi menjadi 40 ribu dan bayar parkir motor 5ribu per motor dan bayar lagi untuk masuk ke tebing keraton 11 ribu sudah termasuk ke dalam goa jepang dan goa belanda.

hom pim pa alium gambreng!

diujung tebing

selfieee
setelah puas menikmati hamparan hutan pinus dari atas tebing akhirnya kita kembali ke mobil (baca: naik motor lagi turunnya dan motor mogok ditengah jalan melewati jalur menurun cukup terjam)

selanjutnya menuju tengah kota, tujuannya untuk makan siang dan sholat akhirnya kita mampir ke daerah asia afrika, dan tidak lupa untuk foto foto.

banyak benderaaaa

Masjid Bandung depannya alun alun bandung


love the quote
udah kenyang makan siang dengan mie ayam linggar jati yang terkenal dan endeuss banget lalu menikmati jalanan sekitar asia-afrika dan braga menikmati alun alun bandung.

pukul 4 sore sudah waktunya kita meluncur kedestinasi selanjutnya, yaitu Puncak Bintang atau terkenal juga dengan Bukit Moko untuk mengejar sunset diatas bukit dan memandang kota bandung.

baiklah kembali menikmati perjalanan yang menanjak nanjak akhirnya sampai juga diatas puncak, melihat kembali dari atas keindahan kota bandung dan hutan pinus.
untuk memasuki daerah ini cukup membayar 10 ribu perorang dan kita harus sedikit berjalan keatas dari tempat parkir mobil.


wefie at the top

santai menunggu sunset

sunset perlahan datang (abaikan muka diatas)

yeaaay akhirnya semua destinasi didatangi dengan perasaaan puas dan capek, tapi seruuu!!
sampai pukul 7 kami baru turun dari atas puncak karena udah gak kuat sama dinginnya dan juga lapaaaar hahaha

one day trip ke bandung yang murah meriah, seru dan muraaaah!

thanks guys for the trip!



Komentar

Postingan Populer