finding the passion!

Passion? apa sih arti passion itu?
sudah cukup sering saya mendengar kata itu tapi saya pun belum tau dan mengerti arti sesungguhnya dari kata passion dan akhirnya saya pun mengutip hasil dari blogging.


Passion adalah sesuatu yang kita gak pernah bosen untuk melakukannya.
Passion adalah dimana kita akan mengorbankan segala hal untuk mencapai itu.

Passion adalah sesuatu yg dikerjakan dengan ikhlas, tanpa paksaan dan suatu bentuk panggilan dari alam bawah sadar manusia
Passion adalah dimana kita tidak memikirkan untung dan rugi.
Passion adalah ketika kita melakukan hal itu begitu saja dan lupa dengan hal yang lain.
passion adalah sesuatu yang sangat kita sukai, sesuatu yang bisa kita lakukan berjam-jam tanpa kita merasa capek.

Lalu saya berfikir dan mencoba mengingat ingat apa passion yang ada dalam diri saya, lalu saya menyadari 2 hal ini entah bisa dibilang passion atau bukan yang pasti saya menyukai kedua hal tersebut, yaitu: travelling dan crafting.

Crafting atau apapun itu yang bersangkutan dengan kegiatan memotong dan melipat pasti saya suka karena itu sangat menyenangkan, dan juga melimpahkan rasa kreativitas didalam diri saya.
ada beberapa hasil dari kegiatan crafting saya seperti membuat potongan kertas menjadi suatu bentuk, atau menggambar (yang walaupun tidak bagus) bermain dengan tanah liat, lalu mencoba melukis menggunakan kanvas. apapun itu yang menarik dan berhubungan dengan hand made pasti saya tertarik.

Dan melihat sesuatu yang bisa dibuat dengan tangan sendiri sangatlah menyenangkan ada rasa puas dan bangga saat bisa menyelesaikannya. tidak peduli membuang uang dan waktu karena itu bisa menjadi pelarian saat penat ditambah bisa memunculkan ide ide yang ada didalam pikiran.


Image result for crafting



Lalu hal lain yang saya sukai kedua adalah travelling, kegiatan ini bukanlah sesuatu kegiatan yang murah karena travelling harus dengan persiapan yang lengkap dan pasti.
Seperti menentukan destinasi atau tujuan, disusul dengan budget pengeluran lalu akomodasi dan transportasi. Belum lagi keadaan dijalan yang tidak terduga juga harus menyiapkan kesiapan mental.

Saat saya pertama kali mengunjungi negeri tetangga dan bangga bisa menginjakkan kaki saya ketanah negeri sebrang, sampai saya ketagihan dan beberapa kali pergi ke 3 negara berbeda dalam kurun waktu 2 tahun dengan keluarga saya.
Sampai suatu titik saya menyadari saya belum pernah menginjakkan kaki saya diseluruh pulau di tanah indonesia. Ada 34 provinsi di indonesia, ada 5 pulau besar, dan ribuan pulau kecil yang menyertainya.


Image result for travelling quotesSaya baru menyadari pula diumur saya yang 19 yang sedang semangat semangatnya untuk mencari pengalaman baru dan baru bisa mengelilingi pulau jawa saja, seakan akan saya melupakan bagian terindah lainnya yang ada di indonesia.
Lalu saya mulai bertekad untuk bisa menjadikan mimpi, hobby dan passion saya tercapai dalam travelling. Saya bertekad untuk sebelum umur saya 25 atau sebelum saya menikah saya ingin mengunjungi seluruh provinsi di indonesia.




Terdengar sulit memang apalagi saya perempuan dan menjalankan solo travelling sangat tidaklah mudah dan banyak tantangan. Tapi disitulah yang membuat semangat saya berkobar untuk benar benar bisa melakukannyainasi atau tujuan, disusul dengan budget pengeluran lalu akomodasi dan transportasi. Belum lagi keadaan dijalan yang tidak terduga juga harus menyiapkan kesiapan mental.


Image result for TRAVELLING


Jadi untuk saat ini saya tetap mencoba meluangkan waktu, uang dan tenaga untuk menjalankan passion saya (yang lebih mudah tentu saja crafting) walaupun travelling membutuhkan budget yang tidak sedikit tapi setidaknya saya harus pergi ke suatu tempat yang belum pernah saya datangi dalam setahun, yang artinya saya menabung untuk bisa mendatangi tempat yang belum pernah datangi sebelumnya karena yang pasti akan menambah pengalaman, pengetahuan dan cerita seru lainnya.



Image result for TRAVELLING                           




Devina dwi indiati
12514845
1 PA 13

Komentar

Postingan Populer