Berjumpa dengan Wayang Cantik di Sendratari Ramayana

Berawal dari pembicaraan nyokap yg pengen banget nonton langsung SENDRATARI RAMAYANA, dan gue sebagai anak yang berbakti serta berbaik hati berusaha untuk mencarikan informasi dan harga tiket, hasil dari kecanggihan search engine gue berhasil mendapatkan informasi tentang pertunjukan wayang orang ini.

well singkat cerita akhirnya nyokap seneng banget dan excited buat bisa dateng dan nonton acara ini, dan memutuskan libur lebaran ini kita kesana sekeluarga.
berhubung lokasi sendratari ramayana ini berada dikota DIY yogyakarta dan lebih tepatnya di belakang candi Prambanan, bisa bayangin gak pertunjukkan epic dengan latar belakang candi Prambanan disaat malam yang pasti keren bangeeeet.


berhubung rumah nenek di kota Salatiga maka kita harus menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam kek Prambanan, dan karena acara SendraTari Ramayan ini mulainya malam sekitar jam 7, kita pun jalan jalan dulu sekitar prambanan dan menuju candi plaosan kalo gak salah namanya, kompleks candi ini memang terbilang baru tapi dekat dari kompleks candi Prambanan, bayarnya pun murah seikhlasnya saja ya 5 ribu lah.
candi ini masih dalam perbaikan dan banyak yang masih berbentuk puing puing saja tapi cukup keren lah
 candi plaosan



malam tiba kami bersiap dari hotel dan menuju tempat pertunjukkan sendratari ramayana yang persis berada di belakang Candi Prambanan, sangat ramai dengan turis luar dan lokal, tentu orang asing sangat penasaran dengan pertunjukkan ini begitu pun dengan gue hahaha.

dengan harga tiket masuk dari kelas termahal adalah 300 ribu dan paling murah sekitar 100 ribu rupiah dengan harga segitu menurut gue itu worth it dengan pertunjukkan yg mengesankan.

 pertunjukkan dimulai
berfoto bersama hanoman dan wayang lainnya hihihi



pertunjukkan malam itu bercerita tentang kisah Ramayan dan Shinta. ditemani kopi panas dan cemilan kami menikmati pertunjukkan itu selama kurang lebih 3 jam tapi tenang saja ada jeda break yg diberikan sekitar 15 menit untuk ke toilet.
sudah puas dengan pertunjukkan dan malam minggu yang menyenangkan, kurang afdol kalau gak makan mie goreng djawa yang eundueees banget rasanya ditambah potongan daging ayam kampung. manta deh!

so yang pengen banget berasa jadi orang jawa tulen silakan datang dan tonton acara ini dijamin memuaskan deh tapi jangan lua ya main main ke kompleks candi prambanan dengan harga tiket masuk sekitar 30 rubu rupiah dan mengenal kekayaan budaya negeri kita tercinta indonesia :)

 Rama dan Shinta alamak tampan sekaliii
 berusaha foto bareng tai syusaaah
 candi Prambanan


udah deh segitu aja dulu yaa udah bingung mau apa lagi bye! find me on twitter @devinadwi




Komentar

Postingan Populer